|
Berbagai layanan pengaduan masyarakat di Indonesia memungkinkan warga untuk melaporkan masalah atau keluhan kepada instansi pemerintah, baik secara nasional maupun lokal.
Berikut ini adalah tautan Kanal Layanan Pengaduan Satuan Kerja Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Pelaihari - Kalimantan Selatan
| |
Layanan Pengadaan Barang dan Jasa |

|
WistleBlower'S System (WBS) Kementan
Untuk anda (pegawai) yang mengetahui dan ingin melaporkan indikasi pelanggaran di lingkungan Kementerian Pertanian, tapi merasa sungkan atau takut identitasnya terungkap, anda bisa menggunakan fasilitas ini, karena kerahasiaan identitas dan pelaporan anda akan dijamin.
WBS Kementerian Pertanian dapat diakses pada alamat :
https://wbs.pertanian.go.id
|
 |
SIGAP-UPG
SIGAP- UPG adalah Sistem Informasi Gratifikasi Pertanian (siGAP) sebagai sarana untuk memberikan kemudahan bagi seluruh pimpinan dan seluruh pegawai lingkup Kementerian Pertanian dalam melaporkan penerimaan gratifikasi non kedinasan maupun kedinasan. Aplikasi ini dibangun dalam rangka meningkatkan efektivitas pengelolaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian.
Pengaduan Gratifikasi dapat diakses pada alamat :
https://sigap-upg.pertanian.go.id
|

|
KALDU EMAS
KALDU EMAS merupakan kepanjangan dari Kanal Pengaduan Elektronik Bagi Masyarakat adalah Sistem Informasi yang dikembangkan untuk menampung Pengaduan Masyarakat yang selanjutnya disebut dumas adalah bentuk penerapan dari pengawasan masyarakat yang disampaikan oleh masyarakat kepada aparatur pemerintah terkait, berupa sumbang pikiran, saran, gagasan atau keluhan/pengaduan yang bersifat membangun.
Kanal Pengaduan Elektronik Masyarakat dapat diakses pada alamat :
https://dumas.pertanian.go.id
|

|
LAPOR !
LAPOR! adalah Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Masyarakat, yang merupakan bagian dari Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N).
Sistem ini adalah platform resmi pemerintah Indonesia untuk masyarakat menyampaikan aspirasi dan pengaduan mengenai pelayanan publik melalui berbagai kanal, seperti situs web, SMS, Twitter, dan aplikasi mobile.
Kanal Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Masyarakat dapat diakses pada alamat :
https://lapor.go.id
|

|
Aplikasi PEngaduan peLanggan (APEL)
BPTUHPT Pelaihari
Layanan Pengaduan bagi pelanggan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Pelaihari Kalimantan Selatan.
Kanal Layanan Pengaduan Pelanggan dapat diakses pada alamat :
https://ikm.bptuhptpelaihari.id
|
|