Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB kunjungi Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak BPTU HPT Pelaihari

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB kunjungi Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT) Pelaihari


Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB melanjutkan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Selatan dengan mengunjungi Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT) Pelaihari yang diterima langsung oleh Kepala BPTU HPT Pelaihari Kalimantan Selatan.

Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak yang selanjutnya disingkat BPTU HPT adalah Unit Pelaksana Teknis di bidang peternakan dan kesehatan hewan yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan dan secara teknis dibina oleh Direktur Perbibitan dan Direktur Pakan Ternak.

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan peternakan ke depannya dan dapat mempererat silaturrahmi sehingga mensejahterakan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB memperkenalkan jajarannya dan program unggulan dari Disnakkeswan NTB antara lain Industrialisasi Peternakan Menuju NTB Gemilang (Intan Gemilang), Sikomandan, Program Super Prioritas 1000 Desa Sapi, Bank Pakan dan Food Estate Labangka.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB mengharapkan agar bisa mendapatkan stok Sapi Madura yang akan dikembangkan dan dibuatkan mani beku.

Sumber berita : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat
tautan berita dapat dilihat disini